logo PPKB
 Berita Umum 03 detail

BERITA UMUM

(Sakit) Pneumonia Coronavirus Baru Terungkap!

(Sakit) Pneumonia Coronavirus Baru Terungkap!

Sebuah ceramah kesehatan masyarakat global tentang pneumonia coronavirus baru disampaikan oleh Profesor Wu Jun, Ph.D., Ilmu Kedokteran Amerika-Cina.

Pada 12 Februari 2020, waktu China, atas undangan Dr. Ding dari Amerika Serikat, Profesor Wu Jun memberikan kuliah yang luar biasa, hidup, dan praktis untuk audiensi di lebih dari 20 negara di seluruh dunia dalam kelompok kuliah kesehatan kesehatan kesejahteraan umum "Semua orang dapat memahami kesehatan". Kuliah

Profesor Wu adalah seorang dokter ilmu kedokteran di Amerika Serikat. Dia terlibat dalam penelitian mikrobiologi dan onkologi di Amerika Serikat. Dia saat ini adalah profesor di Pusat Harapan Medis Kota dan direktur laboratorium model tumor hewan.

Profesor Wu mengungkapkan dalam ceramah: Mekanisme pneumonia neocoronavirus sebenarnya adalah kerusakan organ yang disebabkan oleh sejumlah besar radikal bebas yang disebabkan oleh respon imun yang berlebihan!

Saat ini, sebagian besar dokter tidak mengetahui mekanisme ini!

Berikut ini adalah rekaman penuh dan versi teks dari kuliah Profesor Wu Jun:

Halo semuanya! Saya Wu Jun. Terima kasih atas undangan Anda. Saya akan berbagi dengan Anda beberapa pendapat dan saran saya malam ini.

Semua orang tahu bahwa radang paru-paru ini sekarang memiliki dampak yang besar. Mari saya mulai dengan dua contoh. Yang pertama adalah Dr. Wenliang Li, yang kita semua tahu. Dia adalah pahlawan dari tragedi ini. Dia adalah seorang dokter dan mendapatkan ini awal. Saya telah dirawat di rumah sakit karena penyakit ini, dan kita semua tahu bahwa di Tiongkok, jika Anda seorang dokter di rumah sakit kami, Anda akan menikmati kondisi medis yang relatif baik. Meski begitu, ia masih tidak menyelamatkan hidupnya.

Contoh kedua adalah teman sekelas saya. Dia adalah profesor di Universitas Sains dan Teknologi Huazhong, bernama Hong Ling. Dia teman sekelas universitas saya. Dia adalah orang yang sangat baik. Dia datang ke Amerika Serikat melalui pendaftaran biologi molekuler Sino-AS pada pertengahan 1980-an. Itu adalah pengganggu sekolah super, sangat bagus, tetapi yang mengejutkan teman-teman sekelas kita adalah dia mulai demam sekitar 25 Januari, dan baru pada 4 Februari tes asam nukleat ditentukan menjadi positif, dan baru pada 5 Februari Dia dirawat di rumah sakit dan meninggal pada 7 Februari.

Kedua contoh ini memberi tahu kami bahwa jika penyakit berkembang ke tahap yang sangat terlambat, bahkan jika Anda memiliki kondisi medis terbaik, itu tidak ada gunanya, jadi kita harus melihat bagaimana menangani penyakit tersebut.

Ketika saya sedang belajar untuk PhD saya, banyak orang di sekitar saya sedang mempelajari mekanisme patogen virus influenza. Mereka mempelajari hubungan antara virus influenza dan radikal bebas.

Apa itu radikal bebas? Ini adalah zat kimia yang sangat aktif, sangat mudah bereaksi dengan hal lain, setelah reaksi, itu akan menyebabkan kerusakan protein dan kerusakan DNA, yang setara dengan bola meriam, sangat merusak. Dan sel-sel kekebalan tubuh kita akan membersihkan bakteri dan virus yang dibawa ke dalam tubuh kita dengan "bola meriam".

Cannonballs tidak pandang bulu terhadap musuh dan dapat membunuh musuh atau melukai diri sendiri. Ketika virus menyerang, tubuh kita akan melawannya, jadi akan ada demam. Demam adalah respons defensif. Ketika demam, sel-sel kekebalan akan dimobilisasi untuk melepaskan banyak radikal bebas.

Radikal bebas bereaksi dengan protein, DNA, dll., Dan menyebabkan sel mati. Dapat dibayangkan bahwa jika perang nuklir terjadi di paru-paru, peluru artileri terbang, ada pesawat yang mengebom di langit, ada ranjau, granat di tanah, dan semua jenis senjata, akan sulit bagi orang awam untuk bertahan hidup, sehingga hati, hati, hati, ginjal, dll. Itu juga akan rusak.

Mereka menemukan dalam penelitian bahwa ini adalah fenomena umum, tidak peduli apa pun jenis virusnya, mekanisme patogeniknya serupa. Sebagai contoh, virus hepatitis, yang menginfeksi sel-sel hati, mengapa infeksi sel-sel hati menyebabkan hepatitis? Ini bukan karena virus itu sendiri yang menyebabkan sel-sel hati menjadi sakit, tetapi sel-sel kekebalan tubuh kita. Ia ingin membersihkan sel-sel hati yang terinfeksi oleh virus, jadi ketika sel-sel kekebalan membersihkan virus, mereka juga membunuh sebagian sel hati mereka sendiri. Nekrosis hati dan hepatitis terjadi. Karena itu, peradangan disebabkan oleh respon kekebalan tubuh yang berlebihan untuk membersihkan virus.

Jadi apa yang harus terjadi jika ini terjadi?

Kami ingin menekan produksi radikal bebas berlebih.

Pada tahun 2003, selama epidemi SARS, saya menulis proposal ke Departemen Kesehatan, mengusulkan untuk mengekang kerusakan yang disebabkan oleh generasi radikal bebas yang berlebihan. Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu mekanisme ini sejauh ini. .

Secara umum, bagaimana perkembangan virus pernapasan seperti ini berubah setelah infeksi?

Tahap pertama adalah tahap awal infeksi, Anda akan merasa lemas, perih, tidak nafsu makan, dan sedikit takut kedinginan, pada saat ini, virus menyerang tubuh dan mulai berkembang biak. Tetapi virus tidak sama dengan sel, tidak dapat mereproduksi dirinya sendiri seperti sel. Ia harus melayani dengan bantuan sistem sintesis sel manusia. Secara profesional, virus tidak disebut reproduksi, tetapi proliferasi.

Pada tahap kedua, tubuh kita mulai melawan, pada saat ini, kita mulai demam tinggi, tubuh kita mati-matian memberantas virus, dan perang pecah di dalam tubuh. Karena itu menghasilkan radikal bebas yang berlebihan dan faktor-faktor inflamasi lainnya, menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada organ-organ penting dalam tubuh. Setelah demam, virus dalam tubuh manusia sebenarnya sangat kecil, karena virus telah dibersihkan oleh sistem kekebalan tubuh. Kedengarannya seperti hal yang baik, tetapi masalah yang sesuai datang, karena tubuh telah menyebabkan kerusakan setelah respon imun yang berlebihan, dan kemudian masalah besar akan terjadi.

Tahap ketiga adalah kerusakan pada berbagai organ tubuh, dan gagal napas, gagal jantung, gagal ginjal, gagal hati dan kondisi lainnya akan muncul. Setelah fase ketiga ini tidak diperlambat, orang akan berada dalam bahaya hidup, dan peralatan medis seperti ventilator hanya untuk membantu dan mendukung kita untuk mengatasi penyakit, bukan perawatan. Mereka yang tua dan konstitusi yang buruk tidak akan mudah bertahan darinya.

Oleh karena itu, kontrol paling penting dari penyakit ini adalah untuk menekan respon imun yang luar biasa ini pada tahap pertama dan kedua.Ini adalah kunci yang tidak diketahui banyak orang.

Termasuk banyak dokter garis depan, karena mereka tidak mengerti mekanisme penyakit ini, mereka hanya akan dirawat dengan beberapa obat antivirus. Faktanya, setelah tubuh manusia mengalami demam, virus itu sendiri tidak penting lagi, karena jumlahnya sudah kecil, tetapi kerusakan pada organ-organ tubuh mungkin tidak dapat diperbaiki, sehingga obat anti-virus ini pada dasarnya tidak berguna pada tahap akhir penyakit.

Obat lain yang lebih disukai dokter adalah hormon. Hormon memiliki beberapa efek pada menekan respon imun, tetapi pasien biasanya dikirim ke rumah sakit untuk dirawat di rumah sakit setelah mereka sakit parah. Sebagian besar dari mereka telah mencapai tahap ketiga yang disebutkan di atas. Pada saat ini, hormon tidak hanya tidak memiliki banyak efek, tetapi sebaliknya Ini dapat menyebabkan gejala sisa serius, karena dapat mengganggu penyerapan kalsium dan menyebabkan osteoporosis.

Juga disarankan untuk menggunakan antibiotik. Antibiotik menghambat infeksi bakteri sekunder dan bukan antivirus. Hanya saja beberapa pasien memiliki kesempatan untuk memasuki bakteri setelah mereka menderita pneumonia, sehingga beberapa antibiotik diperlukan untuk menekan bakteri, bukan anti-virus. Namun, antibiotik yang berlebihan juga dapat menyebabkan masalah, menyebabkan ketidakseimbangan dalam flora usus, menyebabkan kerusakan hati dan kerusakan pada sirkulasi cairan tubuh.

Jadi, pelakunya yang menyebabkan penyakit secara langsung adalah radikal bebas, jadi bagaimana kita harus mengobatinya?

Ternyata ada semacam obat di laboratorium, SOD.Beberapa rekan perempuan harus mendengarnya. SOD adalah enzim yang dapat menghilangkan radikal bebas peroksida.Beberapa orang telah menyuntikkan enzim ini ke tikus yang terinfeksi virus influenza, dan tikus itu tidak mati. Tetapi ada beberapa obat yang mengandung SOD, dan produksinya terlalu rumit.

Jadi apa lagi yang bisa mengais radikal bebas? Faktanya, ada dua hal yang sering Anda gunakan, vitamin C dan vitamin E, keduanya merupakan pemulung radikal bebas yang kuat.Vitamin E puluhan kali lebih kuat daripada vitamin C.

Sebagai suplemen kesehatan, Anda membutuhkan 500 mg vitamin C dan 100 unit vitamin E, tetapi sebagai produk terapi, Anda membutuhkan banyak vitamin C dan vitamin E.

Berapa jumlah maksimum yang bisa dicapai? Vitamin C, tidak melebihi 3000 mg, vitamin E, dapat mencapai 1000 unit internasional, yang merupakan dosis harian. Saya menekankan lagi bahwa ini adalah dosis terapeutik, bukan dosis perawatan kesehatan. Jika Anda tidak terinfeksi dan tidak memiliki gejala yang sesuai, jangan mengambil dosis besar.

Ada juga beberapa obat tradisional Cina, seperti akar isatis, honeysuckle dan resep lain, yang memiliki efek antivirus, tetapi obat-obatan ini tidak membunuh virus itu sendiri. Mereka juga pemulung radikal bebas, yang dapat menekan generasi radikal bebas dan dengan demikian memainkan peran perlindungan. .

Apakah ada yang lain?

Jika Anda demam, kita perlu minum antipiretik, karena demam tinggi yang berkepanjangan dapat menyebabkan kerusakan besar pada tubuh.

Ada obat lain yang direkomendasikan oleh Profesor Ding Hong dari Universitas Wuhan, yang disebut diammonium glycyrrhizinate, yang sangat direkomendasikan oleh Profesor Ding Hong. Awalnya digunakan untuk mencegah kerusakan hati, itu sebenarnya adalah penghambat kuat radikal bebas peroksidasi. Profesor Ding Hong juga menambahkan vitamin C, itulah yang saya pikirkan.

Faktanya, metode yang berbeda memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menekan radikal bebas yang berlebihan.

Yang lainnya adalah Xiao Chaihu, resep pengobatan Tiongkok klasik. Saya bukan dokter TCM, jadi saya tidak akan membahas lebih detail di sini.

Hal terakhir yang dikatakan adalah, seperti pneumonia kali ini, terlihat mengerikan. Orang awam tidak tahu bagaimana mengobatinya setelah infeksi. Mudah ditunda, jadi kita harus menemukan cara untuk membantu diri kita sendiri.

Seperti disebutkan sebelumnya, mekanisme penyakit adalah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang berlebihan, jadi Anda harus makan banyak antioksidan, vitamin C, vitamin E, dll. Yang paling penting adalah minum banyak air, lima botol air sehari, Anda bisa melihat bahwa pengalaman rehabilitasi pasien banyak memasukkan air. Karena demam dan berkeringat akan kehilangan banyak elektrolit, jika Anda nyaman, Anda bisa minum air garam dan sup. Dengan cara ini, racun tubuh dapat dikeluarkan secepat mungkin.

Untuk istirahat yang baik, minum banyak air, minum vitamin C dosis besar, vitamin, atau minum obat Cina yang sesuai.

Kami di Cina mempelajari sangat sedikit tentang hubungan biologis antara virus dan radikal bebas. Sejauh yang saya tahu, mungkin tidak ada lebih dari 50 orang, jadi sangat sedikit yang diketahui. Jika Anda melihat pedoman untuk pengobatan coronavirus baru, Anda menyebutkan bahwa ini adalah hasil dari respon kekebalan yang berlebihan, tetapi tidak sayang untuk mengusulkan langkah-langkah perawatan yang ditargetkan dalam menanggapi titik ini.

Jadi hari ini Anda mendengar ceramah saya. Jika menurut Anda masuk akal, Anda harus segera mengambil langkah-langkah ini untuk menyelamatkan diri, dan memberi tahu kerabat dan teman Anda yang telah terinfeksi untuk menggunakan tindakan ini untuk menyelamatkan diri Anda.

Obat-obatan ini pada dasarnya tidak memerlukan resep dokter, jadi kita harus buru-buru membantu diri kita sendiri, jangan menunggu sampai penyakitnya serius, sudah dirawat di rumah sakit, lalu pergi berobat. Seperti dua contoh yang saya sebutkan di awal, tidak peduli seberapa bagus kondisi medisnya, mereka tidak dapat menyelamatkan hidup mereka. Sudah terlambat.

Saya berharap bahwa perkenalan saya hari ini akan bermanfaat bagi semua orang, bahwa saya dapat mengenali masalah ini sesegera mungkin, dan secara aktif mengambil tindakan yang sesuai untuk mengatasi kesulitan ini bersama-sama.

Terima kasih, semuanya, atas undangan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat mengajukan pertanyaan.

Halo Profesor Wu! Berapa lama coronavirus baru meninggalkan tubuh hidup dan bertahan hidup mandiri di udara? Sekarang, informasi dari saluran yang berbeda berbeda. Bagaimana situasi aktualnya?

Umumnya tergantung pada lingkungan, apakah ruang tersebut tertutup atau terbuka.

Setiap orang sangat peduli dengan argumen aerosol, hanya dapat dikatakan bahwa dalam ruang terbatas, jarak dekat dalam dua meter dapat terinfeksi, dan pada dasarnya tidak ada penularan di luar dua meter.

Kelangsungan hidup virus terbagi menjadi dua situasi, hasil tes infektivitas dan asam nukleat.Kadang-kadang asam nukleat terdeteksi memiliki kelangsungan hidup virus, tetapi mungkin tidak menular.Bahkan, itu dapat dianggap sebagai keadaan mati.

Adapun berapa jam untuk hidup, saya pribadi berpikir bahwa tergantung pada berbagai kondisi, ruang terbuka, matahari, dan kekeringan, virus akan dinonaktifkan dalam waktu sekitar satu jam dan tidak lagi menular, jika tidak, itu adalah tempat yang lembab, tempat tertutup, Infeksi dapat berlangsung lebih dari beberapa jam.

Mengenai langkah-langkah disinfeksi yang disebutkan dalam beberapa berita, saya pribadi berpikir bahwa banyak dari mereka tidak perlu, misalnya, menyemprotkan alkohol dan desinfektan di rumah terutama untuk mencuci tangan sesering mungkin. Jangan menyentuh hidung, mata, dan mulut.

Dicetak ulang dari ID: American Health News

Berita Umum Terbaru

Halaman Logo
TENTANG PPKB PUSAT
PPKB adalah Keluarga Besar Purna Karyawan Bapindo yang bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan yang sehat dan harmonis serta menghimpun/mengembangkan potensi anggota; meningkatkan kesejahteraan Keluarga Besar Purna Karyawan Bapindo; meningkatkan semangat gotong royong, kepedulian sosial dan tolong menolong.
Lihat Selengkapnya
Wisma PPKB
Jl. HOS. Cokroaminoto no 71
Menteng - Jakarta Pusat
ppkb.media@gmail.com
Telepon/Fax No. 021-2300153
Copyright © 2017 - PPKB. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKT